Kamis Malam [19.54]

“sok” mau punya blog… sedang nulis terakhir aja sudah lupa kapan. tiba-tiba kangen banget untuk nulis, cuma alasan sederhana itu. walau sejujurnya nggak yakin apa ini akan jadi tulisan yang pertama dan terakhir di blog ini.

apa nantinya blog ini hanya berisi “satu tulisan” ini plus tulisan-tulisan lamaku… aku beneran nggak tau! dulu sempat punya adquotes.. satu tempat nulis saat blog, friendster belum ada… banyak yang sumbang tulisan, banyak yang sumbang opini… hingga satu titik kesibukan begitu cepat memangkas segalanya…. dan kini puncak kesibukan itu hingga mencabut adqustiq.com dari tanganku… satu mimpi, satu ingin, kembali hilang…

. . .

di luar hujan, di sini masih dengan ibook… tanpa lagu, tanpa musik…

sore tadi, keluar sudah dari mulutku, penolakan atas satu posisi prestisius di dunia akademis yang ditawarkan oleh rektor tempat aku bekerja, setelah satu minggu waktu telah diberikan untuk aku mempertimbangkannya… terlebih bila melihat umurku yang belum genap 30 tahun… yap aku tidak mengambil kesempatan itu!

pertimbangan panjang telah menyertai… nyatanya tetap ada lelah yang menghinggapi… sebuah penyesalan, sebuah ketakutan… aku benar-benar tidak tau! yang aku tau, aku merasa posisi itu bukan satu garis nyata dari ilmu yang kumiliki, walau untuk sebuah tantangan… sebuah kesempatan… sebuah pencapaian… begitu jelas adanya.

saat ini, saatnya untuk kembali menunggu, satu posisi yang memang sebuah garis nyata dari ilmu yang aku miliki…setengah tahun, ah aku pikir tak akan lama… satu waktu yang cukup untuk memperkaya diriku… membuatku merasa nyaman atas diriku… kalau aku memang mampu untuk mengambil posisi itu…

. . .

mulai gelap… ac ruang sudah dimatikan… mungkin hujan pun telah reda,
pamit pulang…

[20.11]

Leave a Reply

