Kalo Gitu Doang Sih…

Hayo jujur, pasti pernah sekali aja sambil ngeliat pemenang suatu lomba lalu kita ngomong, “ah kalau cuma seperti itu aja sih gue bisa!” Hehehe. Yap, saya pun pernah melakukan itu. Apakah itu salah? Saya nggak tau, tapi saat ini saya tidak sedang ingin membahas benar dan salah. Cuma kok sekarang malah merasa malu bila mesti melakukan itu…

Lho kenapa malu? Yah mau dibawa kemana-mana, mau diperdebatkan, tetap aja saya tidak akan menjadi pemenangnya. Saya tidak mengirim karya. Saya hanya bisa misuh-misuh di belakang dan “hanya” bisa yakin sepihak bahwa karya saya bakal lebih baik, bakal bisa jadi pemenang kalau mengikuti perlombaan tersebut. Tapi ya itu tadi, semua itu cuma jadi “kalau”, karena pada akhirnya saya memang tidak pernah mengikuti lomba tersebut, tidak pernah mengirimkan karya yang dapat turut dinilai sebagai pemenang.

Sekarang, bagi saya… si pemenang walau karyanya “seburuk” apapun, tetaplah akan menjadi pemenang, tetaplah ada pihak yang kompeten telah memilih karyanya. Tetap saja dia telah menyediakan waktu dan memilih untuk mencoba, telah memilih untuk berlomba, telah memilih untuk berkompetisi. Sedang saya, cuma mampu berkata “ah kalo cuma segitu doang sih gue juga bisa”, itu pun saya katakan setelah kompetisi itu usai… =)

/16.31

Leave a Reply

