Pindahan

Nggak ada alasan khusus yang membawa diri untuk memindahkan blog dari blogspot.com ke wordpress.com, alasannya hanya karena saya butuh blog statistic, untuk melihat halaman mana saja yang sudah diakses oleh pengunjung, dan berapa banyak pengunjung yang sempat mampir ke blog saya. Dan wordpress.com memiliki fasilitas itu. Walau saya pun yakin blogspot.com juga memiliki fasilitas itu dengan menambahkan plug in dulu ke dalamnya, sayangnya saya nggak begitu yakin punya waktu untuk googling + membuat review sekian plug in tersebut.

Akhirnya pindahan pun dilakukan, dengan cara tradisional saya pindahkan satu persatu tulisan yang sudah saya tampilkan di blogspot.com, benar-benar satu persatu lalu disusun kembali sesuai tanggal dan visual. Karena saya lagi seneng banget dengan font Georgia akhirnya mesti bela-belain tiap awal paragraf serta akhir paragaf mesti memberikan tambahan script HTML agar dapat terbaca dengan font Georgia tersebut, karena bila tidak, font akan ter-setting otomatis dengan font Verdana.

Dan barusan setelah klak-klik wordpress.com sana-sini, demi memperlancar proses setting revolution theme yang baru saya beli untuk DKV Binus, ternyata… wordpress.com menyediakan fasilitas import dari blogspot.com. Jadi dengan fasilitas tersebut, tinggal arahkan url, lalu klik… dan seluruh isi dari blogspot.com dapat berpindah dengan mudah ke wordpress.com… sial! =)

/widhyatmoko/02.11

Leave a Reply

