Bromo!

Lupa tahun berapa foto ini diambil, yang teringat berangkat ke sana untuk mengerjakan tugas kuliah audio visual. Tema yang diangkat tentang Bromo. Nama tugasnya sih audio visual, tapi solusi medianya masih dengan slide + audio kaset. Pas presentasi dinyalakan bersama =)

Bromo, satu tempat maha eksotis, yang tak pernah membuat bosan untuk berkunjung ke sana. Satu tempat yang tiap sudutnya selalu menarik untuk diabadikan. Satu tempat yang begitu nyaman untuk sekedar duduk dipinggir lembah sambil menatap heningnya Bromo, duduk terdiam dalam sejuk hingga dingin yang meradang. Satu tempat yang dapat membuat bakwan Malang mengepul panas lalu dalam lima menit kemudian siap disantap tanpa harus mulut terasa panas.

Bromo, [baru] tujuh kali mendatangi tempat itu, dan masih ingin untuk kembali lagi. Enam kali juga memandangi Sunrise dari Pananjakan Atas, Pananjakan Bawah juga dari Bromo. Delapan kali menikmati taburan kerlip bintang. Dua kali mendapatkan bulan purnama. Satu kali dalam dingin yang menusuk, enam derajat celsius. Bila tiba di sana, hanya ingin duduk di tepi lembah padang pasir, diam mendengar suara angin, membiarkan mata menyapu hamparan pasir, kawah Bromo serta Gunung Batok. Di Cemoro Lawang terdapa penginapan murah yang letaknya persis di tepi lembah padang pasir, lalu di taruh deretan kursi-kursi kayu yang persis menghadap ke Bromo. Bila malam tiba [dan bila dingin tak terlalu menusuk] duduklah di deretan kursi itu, lalu biarkan mata menghadap ke atas, taburan bintang seolah berlomba untuk memamerkan kerlipnya.

/11.00

2 thoughts on “Bromo!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s