30 Rock

Tidak ada acara tv yang ditunggu saat ini selain 30 Rock, dan sialnya lebih sering terlewatnya ketimbang mengikutinya. Berkeinginan untuk membeli seri DVD nya, tinggal niat saja, tak pernah dilakukan. Lagipula takut tak cukup waktu untuk menontonnya.

30 Rock — sitkom besutan NBC ini tersaji dengan humor cerdas, cenderung sinis dan satir. Mengangkat masalah yang semestinya tidak perlu menjadi masalah besar. Menyelesaikan permasalahan yang nggak perlu tadi itu dengan cara yang tidak perlu juga. Lalu  bermain-main dalam naskah yang kuat dalam membangun cerita.

Tina Fey — tokoh di balik sitkom keren ini. Perempuan cantik kelahiran tahun 1970 ini yang menciptakan 30 Rock, menulis naskahnya plus memerankan Liz Lemon, seorang penulis naskah di serial komedi sketsa fiktif berjudul TGS with Tracy Jordan. 30 Rock sendiri memang ia ciptakan berdasar pengalamannya di Saturday Night Live. Tokoh-tokoh penting hilir mudik hadir di sitkom ini, dalam satu episode dengan cerdasnya memasukkan Condoleezza Rice (United States Secretary of State 2005-2009) yang gagal membina hubungan dengan bosnya karena terlalu sibuk melakukan lobi dan perjalanan ke luar negeri. Dan yang barusan ditonton, muncul Al Gore bicara tentang lingkungan hidup, dengan pendekatan 30 Rock sekali, nyeleneh dan nggak uzum.

Lima penghargaan Emmy, 3 Golden Globe Award dan 4 SAG Awards tentu menjadi bukti mudah untuk menunjukkan kualitas yang dimiliki Tina Fey. Bukan hanya untuk naskah yang dia tulis namun juga peran yang dia mainkan.

Buat yang belum pernah nonton 30 Rock, coba untuk menontonnya dan bersiap untuk mengernyit sebelum tersenyum :)

– – –

Image from http://www.chicagonow.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s