Mendukung Faisal Basri

Seingat saya, Pemilu pertama yang saya ikuti dahulu itu saya memilih PAN (Partai Amanat Nasional) bukan karena seorang Amien Rais yang berada di sana, namun karena seorang Faisal Basri yang memang semenjak lama selalu saya ikuti tulisan dan pemikirannya. Saya bukan anak ekonomi, tak sedikitpun kompetensi ekonomi termiliki oleh saya, ketertarikan saya terhadap tokoh Faisal Basri lebih karena konsistensi suara lantang dan sepak terjang yang dijalani olehnya.

Kemarin sore tersempatkan mampir ke Sekretariat Dukung Faisal Basri di daerah Gandaria Tengah, beberapa puluh meter saja dari SDN Gandaria, tempat saya bersekolah dasar hingga kelas 4 dulu. Sampai di tempat, sedang berlangsung diskusi, ada Mas Yuna dari Fitra (Forum Indonesia untuk Transparansi Negara) yang sedang memaparkan tentang babak belurnya kualitas APBD Jakarta, benar-benar ‘ngenes mendengar paparan soal uang rakyat yang secara sistematis-terencana dihisap untuk kepentingan pribadi.

Tak lama diskusi berlangsung akhirnya saya berkesempatan untuk berbicara dengan Mas Tatang dari Tim Kampanye dan juga dengan Bang Faisal Basri, saya sendiri ditemani Mas Lateev. Saya dan Mas Lateev datang ke tempat itu dengan tujuan sederhana, berusaha memberikan kontribusi sekecil apapun bagi proses Bang Faisal Basri menuju Jakarta #1, dengan keahlian serta kompetensi yang kami miliki. Saya dengan web design-nya dan Mas Lateev dengan fotografinya.

Dan diskusi singkat pun berlangsung.

Mengeluh tiap hari tentang Jakarta, lengkap dengan hujatan terhadap para pemimpinnya tak akan menyelesaikan masalah. Kontribusi sekecil apapun harus diberikan. Bagi saya, untuk turun memberikan waktu secara penuh bagi perubahan tentunya hal yang sangat menyulitkan. Pilihan memberikan kontribusi kompetensi semampu waktu yang dimiliki akhirnya menjadi pilihan paling masuk akal untuk dilakukan. Kontribusi tersebut sekaligus menitipkan mimpi dan harapan bagi perubahan Kota Jakarta lewat sosok Faisal Basri.

Untuk lolos hadangan pertama berupa pengumpulan dukungan (berupa pernyataan dan fotocopy KTP) sejumlah 400.000 penduduk saja sudah merupakan pekerjaan yang luar biasa. Belum lagi nanti harus berhadapan dengan kompetisi kampanye yang sesungguhnya, dengan lawan-lawan dengan sokongan dana tanpa batas.

Hingga tahun 2012, cukuplah waktu untuk menyiapkan segala sesuatu. Dana yang telah terkumpul sejumlah Rp 360 juta lebih hanya dalam kurun waktu satu bulan dari para donatur cukuplah menjadi bukti, teramat banyak rakyat Jakarta yang sama-sama ingin perubahan, ingin perbaikan, ingin membuat Jakarta lebih baik. Tinggal kini sama-sama merapatkan barisan dan saling berkontribusi meluaskan dukungan.

Kunjungi www.Faisal-Basri.com untuk merealisasikan dukungan Anda!

2 thoughts on “Mendukung Faisal Basri

Leave a Reply

