Game Watch

121225-game-watch

Gambar di atas ini adalah Game Watch Casio milik adik saya. Bila tidak salah ingat, dibeli pada saat saya kelas 1 SMP (1989/1990), saat adik saya kelas 2 SD. Bertiga waktu itu ke Blok M dengan bapak kami, membeli seharga (ah saya lupa) kalau tidak 25ribu ya 40ribu rupiah.

Game Watch adalah barang mewah bagi kami pada saat itu, sebuah mainan yang harus pergi meminjam apabila ingin memainkannya. Adik saya jauh lebih mahir memainkan permainan gadget semisal ini, berlanjut hingga hari ini dengan PSP lalu iPad miliknya. Sedang untuk saya cuma penasaran sesaat saja. Permainan game apapun tidak pernah menarik untuk saya, nanti di bawah akan saya ceritakan sebabnya. iBook yang dulu saya gunakan dan MacBook Pro yang kini saya gunakan bersih dari game apapun, paling permainan catur bawaan OS. Mungkin alasan itu juga yang membuat saya enggan untuk menggunakan smartphone karena bakal bingung diisi dengan aplikasi jenis apa. Toh kebutuhan aplikasi kerja sudah benar-benar terpenuhi di MacBook Pro.

Ada satu cerita yang tidak akan terlupakan terkait dengan game watch ini. Waktu saya 1 SMP itu masuk siang, masuk sekolah (kalau tidak salah) pukul 12.40. Saya terbiasa berangkat dari rumah pukul 11.30 karena harus naik angkot KAB biru. Nah, saat game watch baru itu jadi anggota keluarga, saya getol sekali memainkannya. Hingga satu hari lupa waktu, waktu menunjukkan pukul  12.15 dan saya masih di rumah, belum mandi belum siap-siap. Whuaaa… langsung loncat, kena marah ibu, mandi asal siram dan berangkat buru-buru ke sekolah. Saya lupa telat atau tidak sampai sekolah.

Setelah itu, hingga hari ini… saya terus menjaga jarak dengan game jenis apapun =)

Leave a Reply

